<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2815071296473545459\x26blogName\x3dInfoGaya+Mall\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-mall.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-mall.blogspot.com/\x26vt\x3d-8555001081463096694', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 22 Februari 2012

Plaza Indonesia Dalam Pesta Siaga Gerakan Pramuka

Provinsi Banten, 22 Februari 2012 - PT Plaza Indonesia Realty Tbk., melalui Yayasan Untukmu Guru yang berdiri tanggal 7 Februari 2003 dengan Visi Terdapatnya guru-guru sekolah yang professional di semua tingkat dan daerah guna terselenggaranya kegiatan pendidikan dan pengajaran bermutu sebagai landasan terciptanya sumber daya manusia yang berahlak, produktif dan kompetitif. Misi: Memberikan bantuan moril maupun materil kepada dunia pendidikan khususnya memberikan bantuan peningkatan pengetahuan, ketramilan mengajar serta kesejahteraan bagi guru, menunjukkan komitmen yang besar untuk terus memberikan kontribusi dan mengembangkan peningkatan mutu SDM melalui pendidikan dalam berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility di tanah air.



Sekapur Sirih Yayasan Untukmu Guru
Pesta Siaga Gerakan Ramuka Se-Kecamatan Labuan,
Provinsi Banten

Pada tahun 2003-2004 mengawali kegiatan yayasan dengan merenofasi 5 Sekolah di Provinsi Banten yaitu; SDN Bayah Timur II, Kec. Bayah; SDN Surakarja 02, Kec.Malingping; SDN Sukaraja 03, Kex. Malimping; SDN Bejod 03; Kec. Wanassalam dan SDN Cihara 03, Kec. Panggarangan dan Pelatihan guru dan bantuan di berbagai daerah juga dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Nurani Dunia serta Departemen Pendidikan Nasioanal.



Untuk lebih meningkatkan kemampuan para guru, pada tahun 2005 yayasan membuat buku panduan guru "Teacher Manual Books" untuk kelas 3-4 Sekolah Dasar yang diimplementasikan dalam Program Pelatihan Berkesinambungan kepada 50 Guru dari 25 sekolah dasar di Provinsi Banten. Rangkaian aktivitas pasca pelatihan kepada para guru dilakukan selama setahun melalui; Pendamingan, Evaluasi, Training for Trainer Tahap I dan II dan Pemberian Apresiasi kepada para guru binaan yang telah berhasil mengembangkan dan membagikan kemampuannya baik kepada murid atau guru lainnya. Apresiasi diberikan kepada 215 guru dari 88 SDN pada tanggal 5 Desember 2007 bertempat di Gedung KORPRI Serang, Provinsi Banten.

Terobosan program pelatihan dengan metode buku Panduan Guru yang disusun Tim Buku yayasan telah menghasilkan dan meningkatkan sumberdaya guru unggulan yang dikemas secara sederhana, mudah dan langsung dapat dipraktekan. Sehingga dampak dari program ini adalah menghasilkan sistem pendidikan yang utuh dan kondusif, baik dari sumberdaya guru, sekolah, keluarga, pemerintah sera masyarakat.

Pesta Siaga Gerakan Pramuka Se-Kecamatan Banten yang berlangsung saat ini merupakan prakarsa para guru binaan yang telah banyak berhasil dan mampu mengembangkan ilmunya yang telah terbesar dari Sabang sampai Merauke dengan menghasilkan buku panduan baru yang disesuaikan dengan muatan lokal masing-masing wilayah.

Selain program di Provinsis Banten, Korporasi melalui Yayasan Untukmu Guru, saat ini telah memiliki 10 Taman Kanak-Kanak Binaan yang dipandu oleh 20 guru dengan jumlah murid 286 yang tersebar di Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Yayasan pada tahun pertama (2008) telah meluluskan 44 murid, tahun kedua (2010) meluluskan 89 murid dan tahun ketiga (2011) meluluskan 139 murid yang siap ke jenjang sekolah dasar, kedepan program pelatihan guru dan taman kanak-kanak akan terus dikembangkan ke provinsi lain di Indonesia, demikian hal ini disampaikan oleh Bapak M. Sjohin, Ketua Umum Yayasan Untukmu Guru yang didampingi oleh Bapak D. Satyaki Mochtan selaku Ketua Pelaksana Harian Yayasan Untukmu Guru. (Banten, 22/02/12).

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda